Cara Mengatasi Error Data Dengan Peringatan Telah Diubah Memakai Aplikasi Selain Dapodik - Bimbel Masuk PTN, Bimbel Terbaik untuk SBMPTN, Karantina Simak UI, UGM, UNDIP, Bimbel Les Supercamp Bimbel LES PRIVATE UN SD, SMP, SMU, Bimbel Internasional, Masuk Fakultas UI, Bimbel Masuk Kedokteran, Dijaminan Masuk PTN

Blog

CARA MENGATASI ERROR DATA DENGAN PERINGATAN TELAH DIUBAH MENGGUNAKAN APLIKASI SELAIN DAPODIK  

 

Ada banyak pertanyaan terkait cara mengatasi Error Data Karena Ada Peringatan Telah Diubah Menggunakan Aplikasi Selain Dapodik, memang sebaiknya untuk mengupdate data dapodik jangan memakai aplikasi lain selain aplikasi dapodik / dapodikasmen yang resmi. Namun bagaimana jikalau sudah terlanjur? Berikut ini Tips atau cara yang mungkin sanggup dipakai untuk mengatasi Error Data Dengan Peringatan Telah Diubah Menggunakan Aplikasi Selain Dapodik. 

Gambar di atas ialah salah sqatu teladan peringatan yang muncul pada bab validasi aplikasi Dapodik apabila data mengalami perubahan namun memakai aplikasi atau tool lain diluar dapodik. 
Cara mengatasi Error Data Karena Ada Peringatan Telah Diubah Menggunakan Aplikasi Selain Dapodik seperti di atas adalah dengan melaksanakan perbaikan (edit) pada data yang bermasalah tersebut dari aplikasi Dapodik langsung.  
Tahapan perbaikannya ialah dengan membuka lembar edit data yang terbaca error tersebut (misal penerima didik), silahkan ubah salah satu item data yang tidak terkunci, contohnya dengan menambahkan “_” (spasi) pada Alamat Jalan, kemudian pilih Simpan.
Selanjutnyha periksa kembali lembar validasi dan validasi ulang maka pesan ERROR tadi akan hilang dengan sendirinya.  Setelah data terbaca valid jikalau data yang diubah sudah benar data tersebut sanggup dikembalikan dengan kembali menghapus tanda “_” (spasi) pada Alamat Jalan yang tadi ditambahkan melalui aplikasi Dapodik.
 
 

 

 

= Baca Juga =